Apa Saja 4 Sehat 5 Sempurna?

November222012

Apa Saja 4 Sehat 5 Sempurna Itu?   

1.Karbohidrat

Fungsi= Sumber tenaga/energi/kalori

Contoh: Nasi,Jagung,Sagu,dsb

2.Protein

Fungsi= Sebagai zat pembangun (Cepat tumbuh & berkembang)

Contoh = Telur,tahu, tempe, segala jenis ikan,segala jenis daging,dsb

3.Lemak

Fungsi: Sebagai Cadangan Makanan

Sumber Lemak terbagi 2:

a.Lemak Nabati

Yakni Lemak yang berasal dari Tumbuhan

Contohnya: Segala Jenis Minyak ( Sawit,kemiri,jagung,zaitun,dll)

b.Lemak Hewani

Yakni Lemak yang berasal dari Hewan-hewan.

Contohnya: Lemak dari Kerbau,Sapi,Lembu,dsb

4.Mineral + Vitamin

Fungsi= Sebagai Zat pelindung

Contoh Dalam Bentuk Ion:

-Ion Besi

-Ion Magnesium

-Ion Kalsium

-dsb

 

5.Susu


By : Edwin

Tag:

4 Sehat 5 Sempurna,

apa aja 4 Sehat 5 Sempurna,

apa itu 4 Sehat 5 Sempurna,

Manfaat 4 Sehat 5 Sempurna,

Kenapa butuh 4 Sehat 5 Sempurna

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

8 tanggapan untuk "Apa Saja 4 Sehat 5 Sempurna?"

adirengga pada 06:00, 23-Nov-12

,,,tanks infonya sob

Budi Setiawan pada 07:10, 23-Nov-12

kalo q makannya cman nyampe 3 sehat aja wink

Nur Kusmayadi pada 07:14, 23-Nov-12

gx da pete/jengkol ya biggrin , ha2

Rendy pada 19:25, 19-Peb-13

Makasih

nurul hikmah pada 17:07, 17-Sep-13

ini buat pr gue loooh!

nurul hikmah pada 17:07, 17-Sep-13

ini buat pr gue loooh!

Abdul Hanif pada 06:03, 19-Nov-13

thanks mudah-mudahan bisa bermanfaat

deswan pada 20:35, 06-Mar-14

tthanks buat info nya sob?

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Silakan masuk untuk berkomentar

 
Kembali ke Atas